Offline Online Marketing Masa Kini

Berdagang merupakan suatu pekerjaan mulia, hampir mayoritas penduduk dunia berprofesi sebagai Pedagang yang mana Sektor Penjualan memegang peranan sekitar 70% perputaran Uang dunia. Dalam literatur Muslim juga dikisahkan bahwa sang Rasulnya adalah seorang pedagang ulung. Jika dulu berjualan mengharuskan seseorang bertemu secara langsung atau dalam artian bertemu face to face, kini setelah memasuki kemajuan zaman digital, Offline Marketing telah mengalami sedikit pergeseran. banyak usaha Offline yang mulai mengaplikasikan Online Marketing dalam menunjang usaha perdagangan bisnis mereka. Lalu apakah Offline Marketing sekarang tidak seampuh dulu lagi?

Banyak Faktor juga yang mempengaruhinya.
Offline Marketing masih memiliki andil besar dalam mempengaruhi sektor x perdagangan. Walaupun Online Marketing sudah diaplikasikan oleh banyak pelaku bisnis, dalam sektor jasa masih dibutuhkan pula offline marketing sebagai langkah melobi atau menegosiasikan kesepakatan yang sebelumnya telah diberi tahu lewat online.
Sebagai contoh MinimaList Art, dalam konteks nyatanya saya membuat website tersebut sebagai direktori bisnis lokal area Purwokerto dan sekitarnya. Direktori daftar para tukang yang berpengalaman di bidangnya. Walaupun dalam pemasarannya menggunakan dunia maya sebagai sarana utama, masih perlu juga yang namanya offline marketing kepada mereka yang belum mengerti tentang dunia internet.

Offline Marketing

Offline Marketing

Foto diatas diambil pagi hari saat kebetulan sedang dibelakang penjual furniture pintu mentah kayu yang sedang berkeliling memasarkan produknya. Bayangkan betapa beratnya yang dijalani beliau menjual produk non pokok, berangkat pagi mungkin juga pulang petang. Belajar dari pengalaman dan juga riset offline seperti ini, membuat saya tergerak untuk ikut sedikit demi sedikit memasarkan produk offline relasi saya lewat website sederhana yang bisa anda kunjungi di http://www.elfitri.com
Jika saja kedepannya banyak dari mereka yang mulai memasarkan keahliannya di dunia maya, mungkin saja kemudahan akan ada dalam genggaman tiap orang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s